Berita Dunia Islam Terdepan

Islamic City; Ranah Peradaban Islam di IBF 2011

0 3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Hari ini, Jum’at (4/3/2011) Islamic Book Fair 2011 (IBF) yang ke-10 mulai digelar hingga Ahad (13/3/2011) di Istora Senayan, Jakarta. Sekitar 2011 eksemplar Mushaf Al Qur’an dibagikan gratis kepada 2011 pengunjung pertama yang bersedia qira’ah dan tilawah berjama’ah selama 15 menit. Islamic City ; Ranah Peradaban Islam hadir unik dan menarik menyediakan seluruh kebutuhan Islami bagi para pengunjung.

Khazanah Islam Untuk Peradaban Bangsa

Islamic Book Fair (IBF) ke-10 mengangkat tema “Khazanah Islam Untuk Peradaban Bangsa”. Dalam pembukaan pameran buku Islam terbesar se-Indonesia ini, diagendakan pula acara Pemberian Penghargaan berupa, Islamic Book Fair Award kepada buku Islam terbaik dan tokoh perbukuan Islam 2011. Sekian acara mulai dari bedah buku, talkshow hingga konferensi digelar di ajang yang selalu penuh oleh pengunjung ini.

Pada kesempatan IBF 2011, yang membuka adalah Prof Dr Mahfud MD. Sementara itu, orasi Membangun Peradaban Bangsa Melalui Budaya Baca disampaikan oleh Prof Dr Syafii Ma’arif.

Islamic City; Ranah Peradaban Islam

Islamic City, yang dikenal dengan markas buku-buku peradaban dan pergerakan Islam hadir di stand Marwa no 82, di Selasar Sealatan, Lt 2. Kali ini Islamic City mengusung tema “The Land of Islamic Civilization” atau yang diIndonesiakan menjadi Ranah Peradaban Islam. Di Islamic City buku-buku terbaru bisa didapatkan, dari berbagai penerbit seperti : Al I’tishom, Al Fajr, Aqwam, Ar Rahmah, Arofah, Cakrawala Publishing, Cicero, Embun Publishing, Granada Mediatama, Inas Media, Indiva, Insan Kamil, Jazeera, Kafayeh, Pena, Senayan Abadi, Salamadani, Saba Islamic Media, Anomali, dan masih banyak lagi lainnya.

Di stand Islamic City, selain banyak terdapat VCD-VCD Dunia Islam, Jihad, dan ceramah-ceramah, juga berencana menampilkan Revolusi Timur Tengah, mulai dari Tunisia, Mesir, Yaman, Al Jazair, hingga Libya. Selain buku, Islamic City juga menampilakn Al Qur’an berbagai jenis, zona herbal, parfum, aksesoris muslim, hingga kaos-kaos eksklusif, seperti salah satunya dari Karachi Bandung. Pendek kata, di Islamic City apapun keperluan Islami Anda pasti terpenuhi. Lagipula ada discount hingga 70 %.

Launching Buku Karakteristik Wanita Sholehah & Konferensi Khilafah

Dalam kesempatan IBF 2011, Islamic City, bekerja sama dengan Majelis Ilmu Arroyyan berencana menggelar launching sekaligus bedah buku “Karakteristik Wanita Sholehah” karya Ustadz Abu Jibriel AR, Ahad (6/3/2011) pukul 19.00 s/d 21.00 WIB bertempat di Ruang Anggrek Lantai 2.

Selain acara di atas, pada hari Kamis (10/3/2011), bekerja sama dengan Shariah4Indonesia, Islamic City menggelar acara Konferensi Khilafah Internasional dengan tema “Menyongsong Khilafah Ismaliyah”. Rencana, Syekh Anjem Choudary, aktivis Islam4UK, Habieb Rizieq (Ketua Umum FPI) dan Ustadz Abu Fatiah Al Adnani (Penulis buku Akhir Zaman) akan menjadi nara sumber. Sudah tentu, acara-acara dan segala sesuatu yang ditawarkan Islamic City di IBF 2011 menjadi sesuatu yang berbeda dan membuat penasaran pengunjung. Untuk itu, persiapkan diri Anda dan hadirirlah ke Islamic City, Ranah Peradaban Islam. Selamat dan Sukses!

(M Fachry/arrahmah.com)  

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...