Berita Dunia Islam Terdepan

Teroris FSB dikirim untuk memerangi Muslim Kazakhstan

0 1

ASTANA (Arrahmah.com) – Menurut media massa Kazakhstan, polisi politik diktator lokal, Nazarbayev yang juga disebut dengan Komite Keamanan Nasional (KNB), sedang mempersiapkan operasi gabungan dengan kelompok teroris Rusia, Dinas Keamanan Federal (FSB) untuk memerangi Muslim di Kazakhstan.

Kelompok Moskow dan Astana mengumumkan bahwa mereka berniat untuk “menemukan dan menghancurkan” basis Mujahidin di barat Kazakhstan.  Pernyataan ini diumumkan pada tanggal 3 maret di stasiun televisi KTK dengan mengacu pada sejumlah outlet media FSB di Rusia.

Mengutip “sumber informasi”, stasiun televisi melaporkan bahwa KNB dan FSB sudah mulai membentuk sebuah unit bersenjata khusus.

Sebuah fase aktif aksi militer melawan Muslim, menurut pers Rusia akan dimulai pada MAret atau April.

Harian Rusia Versiya menulis dengan mengacu pada media FSB bahwa Mujahidin Kauakkus juga terlibat di barat Kazakhstan tidak hanya dalam konsolidasi kaum Muslimin, tapi juga dalam menciptakan jaringan luas pusat pelatihan bagi Mujahidin di Mangistau.

Sementara itu, seperti yang dilaporkan oleh sumber lokal, persiapan untuk operasi militer terhadap umat Islam adalah manifestasi kecemasan dan ketakutan rezim diktator yang berkuasa di Astana sehubungan dengan kebangkitan Islam di antara bangsa-bangsa Kazakhstan dan khususnya di kalangan adat Kazakh. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...