Berita Dunia Islam Terdepan

Tangki minyak NATO diserang lagi di Pakistan

0 4

PUNJAB (Arrahmah.com) – Mujahidin Pakistan kembali menyerang sebuah kendaraan yang mengangkut pasokan bahan bakar untuk tentara salibis NATO dan AS di Afghanistan dan membakarnya di provinsi Punjab.

Sekelompok orang bersenjata tak dikenal pada Senin  (28/2/2011) menyerang konvoy kendaraan pengangkut bahan bakar untuk NATO di kota Cantonment yang berlokasi sekitar 50 Km dari ibukota, Islamabad, dan membakarnya.  Tidak ada yang tewas dalam insiden ini, lapor Press TV pada Selasa (1/3).

Para penyerang yang keberadaannya tidak diketahui berhasil melarikan diri dengan selamat.

Polisi mengepung daerah itu setelah insiden terjadi dan melancarkan operasi pencarian untuk menangkap para pelaku.

Mujahidin Taliban Pakistan secara intensif menyerang konvoy kendaraan pengangkut pasokan bahan bakar dan suplai untuk tentara salibis yang bercokol di Afghanistan yang melalui Pakistan.

Militer AS dan NATO sangat bergantung pada rute pasokan yang melalui Pakistan, dan akhir-akhir ini Mujahidin Taliban kian meningkatkan serangannya.

Suplai bahan bakar dan logistik untuk tentara dibawa dari pelabuhan Karachi menuju Afghanistan melalui wilayah baratlaut Pakistan.  Rute lainnya, terutama melalui Rusia dan negara Asia Tengah terbukti terlalu mahal baik secara politik juga ekonomi.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...