Berita Dunia Islam Terdepan

Berkunjung ke Indonesia, Direktur FBI beri kuliah KPK

0 1

JAKARTA (Arrahmah.com) – Direktur Federal Bureau of Investigation (FBI) Robert Mueller, mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka kunjungan kekerabatan.

Kedatangan mereka juga untuk memberikan arahan kepada jajaran pegawai KPK. “Mereka memberi materi buat pegawai KPK,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi, Rabu (2/3/2011).

Mueller tiba di kantor KPK sekira pukul 09.00 WIB. Rencananya Selain KPK, Mueller akan melakukan kunjungan ke Mabes Polri dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kunjungan balasan saja. Dan juga akan memberi kuliah umum bagi pegawai KPK,” ujar Jubir KPK Johan Budi SP mengenai maksud kedatangan Mueller melalui pesan singkat.

Kemarin KPK sudah berkoordinasi dengan Dubes AS di Jakarta, Scott Marciel, terkait dengan kedatangan Direktur FBI.

Marciel mendatangi kantor KPK khusus untuk berkoordinasi sebelum kunjungan Mueller. Wakil Ketua KPK M Jasin mengatakan, dalam pertemuan kemarin, AS kembali menegaskan dukungan untuk membantu Indonesia memberantas korupsi.

Mueller beserta rombongan rencananya akan tiba di kantor KPK pukul 09.00 WIB. Pihak KPK sendiri sebelumnya telah melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan Mueller, yang dikoordinasikan langsung dengan Dubes AS untuk Indonesia, Scott Marciel.

Senada dengan Jasin, Marciel juga menekankan perlunya ada pembenahan sistem keuangan dalam politik Indonesia.

“Sebagaimana mungkin bisa diatur dengan lebih baik,” ujar Jasin sesaat usai mengantar kepulangan Marciel di lobi KPK. (SM/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...