Berita Dunia Islam Terdepan

Bashir Bilour: “Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan terorisme”

0 1

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Seorang menteri senior dari provinsi barat laut Pakhtunkhwa Khyber, Bashir Bilour, pada hari Senin (31/1/2011) menyatakan “militan menargetkan polisi untuk menekan dan mematahkan semangat mereka.”

Dia pun mengatakan kepada wartawan serangan tersebut tidak akan melemahkan komitmen pemerintah untuk memerangi ‘militansi’.

“Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan terorisme. Kami tidak akan tergoyahkan, serangan-serangan itu hanya akan memperkuat tekad kami untuk menghilangkan teroris,” tambahnya.

Pernyataan itu datang saat enam orang, termasuk seorang pejabat senior kepolisian, tewas dan 14 orang lainnya luka-luka dalam dua ledakan bom di Peshawar pada hari Senin (31/1).

Pakistan barat laut dan daerah kesukuan yang ada di sekitarnya telah didera oleh kekerasan, terutama yang menargetkan para pejabat keamanan, sejak ratusan mujahidin Taliban mengungsi di sana pasca invasi pimpinan Amerika di Afghanistan pada tahun 2001.

Pemerintah telah mengklaim sejumlah keberhasilan militer terhadap militan selama dua tahun terakhir, tapi serangan maish terus berlanjut di seluruh negeri dan terkonsentrasi di barat laut. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...