Berita Dunia Islam Terdepan

Buku Sejarah Budaya dan Tradisi Aceh diluncurkan

0 2

BANDA ACEH (Arrahmah.com) – Buku tentang sejarah, budaya dan tradisi Aceh karya Amirul Hadi, Pembantu Rektor I IAIN Ar-Raniry, Banda Aceh diluncurkan di Banda Aceh, Sabtu (29/1/2011).

Ketua Pelaksana peluncuran buku Jabbar Sabil di Banda Aceh, mengatakan buku setebal 320 halaman tersebut memilih topik-topik yang sangat menarik tentang sejarah Aceh yang belum banyak diulas penulis lainnya.

“Berbagai kejadian sejarah, budaya dan tradisi yang terjadi di Aceh dikupas dengan detil dalam buku tersebut,” katanya usai penerbitan buku terbitan Yayasan Obor itu.

Ia menjelaskan, penulis buku tersebut mengumpulkan berbagai bahan sejarah Aceh dari berbagai sumber guna memperkaya bahasan dan bahan pendukung bagi para pembaca.

Sabil menjelaskan, pihak Bandar Publising juga menghadirkan tiga pembicara untuk membedah buku yang diluncurkan tersebut, masing-masing Rusdi Sufi, Husaini Ibrahim dan Nab Bahany AS.

Rusdi Sufi mengaku buku yang diluncurkan tersebut memiliki kelebihan tersendiri dalam penyajian berbagai fakta-fakta sejarah, budaya dan tradisi di provinsi berpenduduk 4,6 juta jiwa itu.

“Penulis berhasil merangkum banyak data sejarah yang jarang diangkat oleh penulis buku lainnya,” katanya. (hid/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...