Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi AS mengaku bersalah karena membunuh seorang pria Muslim

0 3

LOS ANGELES (Arrahmah.com) – Departemen kepolisian di kota Los Angeles AS telah mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan ilegal terhadap seorang pria muslim berusia 21 tahun yang menderita autis.

Hakim pengadilan sipil di California telah memutuskan berpihak pada keluarga Muhammad Usman Chaudry atas kematian dari pemuda Muslim yang tak bersalah di tangan anggota Departemen Polisi Los Angeles (LAPD), seorang koresponden Press TV melaporkan pada hari Kamis (27/1/2011).

Joseph Cruz menembak Chaudhry tahun 2008 ketika ia berbaring di semak-semak di samping gedung apartemen Hollywood.

Cruz mengklaim bahwa Chaudhry menodongnya dengan sebilah pisau dan Cruz menyatakan bahwa tindakannya adalah tindakan untuk membela diri. Menurut Cruz, ia tidak memiliki pilihan lain selain menggunakan senjata api.

Tujuh orang anggota majelis hakim dalam persidangan tidak percaya dengan kesaksian Cruz dan menyatakan bahwa Chaudhry tidak memiliki satupun catatan kriminal.

Olu Orange, pengacara untuk keluarga Chaudhry, berpendapat dalam hal ini, bukti fisik melebihi kesaksian petugas.

Hakim memutuskan bahwa Cruz telah menggunakan kekerasan yang berlebihan dan “melakukan tindakan sembrono, menindas, atau jahat.”

Menurut keterangan, Cruz telah dibebaskan oleh LAPD, namun pada saat yang sama, pengacara Cruz menolak untuk mengomentari kasus ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...