Berita Dunia Islam Terdepan

Pemukim Israel membunuh warga Tepi Barat

0 5

TEPI BARAT (Arrahmah.com) – Segerombolan pemukim Yahudi bersenjata telah membunuh seorang warga Palestina di Tepi Barat, dan menjadikan korban sebagai warga Palestina kedua yang tewas dalam kekerasan sejak hari Kamis (27/1/2011).

Dalam insiden lainnya pada Kamis (27/1), para pemukim area Yitzhar bentrok dengan sekitar 70 warga desa yang menentang pembangunan permukiman ilegal di tanah mereka, Ma’an News melaporkan.

Pemukim Yahudi melepaskan tembakan ke arah warga yang mengikuti aksi protes dan menyebabkan Udai Maher Qadous (19) tewas ditembus timah panas di dadanya.

Udai segera dibawa ke Rumah Sakit Rafidiyeh di Nablus karena ia menderita pendarahan yang luar biasa akibat luka tembak di tubuhnya.

PBB telah berulang kali mengutuk Israel karena mengabaikan desakan internasional untuk menghentikan aktivitas pembangunan permukiman ilegal di tanah Palestina. Namun kutukan itu tak cukup ampuh untuk membuat negara kecil seperti Israel menurut bahkan hengkang dari tanah jajahannya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...