Berita Dunia Islam Terdepan

Sedikitnya lima tentara boneka Yaman tewas dalam serangan di provinsi Hadramout

0 1

HADRAMOUT (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima tentara boneka Yaman tewas dan beberapa lainnya terluka dalam sebuah serangan yang diduga dilakukan oleh Mujahidin AQAP di wilayah timur Yaman, provinsi Hadramout pada Rabu (26/1/2011).

Sumber keamanan seperti yang dikutip almasderonline.com mengatakan bahwa “militan” Al-Qaeda menargetkan patroli keamanan mengawal sebuah kendaraan pos di distrik Al-Shihr menewaskan hampir lima orang dan melukai beberapa lainnya dari mereka yang tengah berpatroli.

Para Mujahid mencegat patroli, melepaskan tembakan dan merampas sekitar 10 juta YR uang dalam kendaraan patroli yang melakukan perjalanan dari kota Mukalla.  Operasi pencarian diluncurkan oleh militer Yaman setelah serangan berlangsung.

Sejak didirikan pada tahun 2009, Al-Qaeda semenanjung Arab atau yang dikenal dengan AQAP telah meningkatkan serangan terhadap tentara dan aparat keamanan di seluruh wilayah Yaman, terutama di wilayah selatan, tenggara dan timur.

Puluhan korban termasuk komandan dan perwira tewas dan terluka dalam serangan yang menyergap patroli keamanan, konvoi militer, gedung intelijen dan keamanan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...