Berita Dunia Islam Terdepan

Lima anggota Al Qaeda ditangkap di Yaman?

0 1

SAN’A (Arrahmah.com) – Aparat keamanan Yaman mengklaim telah menangkap lima orang yang diduga sebagai anggota jaringan Al Qaeda dalam sebuah operasi militer di provinsi selatan Abyan.

Sebelumnya pada Selasa (25/1/2011), pos pengecekan keamanan di kota Lawder, 250 kilometer (155 mil) dari ibukota San’a, diserang oleh sekelompok orang yang diduga terkait dengan Al Qaeda.

Xinhua mengutip ungkapan Departemen Pertahanan Yaman, bahwa pelaku cedera saat melakukan baku tembak dengan aparat. Pada saat yang sama, tidak sedikit pasukan Yaman yang cedera akibat bentrokan.

Media pun mengklaim bahwa salah seorang pemimpin Al Qaeda yang dikenal dengan nama Ameen al Said ada di antara lima orang yang ditawan oleh kepolisian pada Selasa (25/1).

Pasukan keamanan bersama dengan kepolisian Yaman telah mengadakan operasi militer besar di Abyaan dan provinsi Shabwa untuk melawan kekuatan Al Qaeda.

Atas desakan Barat, Departemen dalam negeri Yaman sedang melakukan peningkatan penanganan terhadap geliat kebangkitan kaum muslimin dengan mengklaim hal tersebut sebagai aksi terorisme. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...