Berita Dunia Islam Terdepan

Syaikh Usamah kaitkan nasib sandera Perancis dengan penarikan pasukan salibis dari Afghanistan

0 1

PARIS (Arrahmah.com) – Pemimpin Al Qaeda Syaikh Usamah bin Laden mengatakan pembebasan dua sandera asal Perancis di Afghanistan bergantung pada penarikan pasukan salibis Perancis, lansir sejumlah media mengutip rekaman suara pada hari Jumat (21/1/2011).

“Kami mengulangi pesan yang sama kepada Anda: Pelepasan tahanan Anda di tangan saudara-saudara kami ini terkait dengan penarikan tentara Anda dari negara kami,” pemilik suara dalam rekaman tersebut mengingatkan, dikutip oleh Al-Jazeera.

Juru kamera, Stephane Taponier, dan reporter, Herve Ghesquiere, yang bekerja untuk televisi publik France 3, ditangkap bersama dengan tiga orang Afghanistan lainnya pada bulan Desember 2009 di daerah timur laut Kabul.

Bin Laden lebih lanjut mengatakan: “Penolakan presiden Anda untuk mundur dari Afghanistan adalah hasil dari ketundukannya terhadap Amerika dan penolakan ini adalah lampu hijau untuk membunuh tahanan Anda.”

“Tapi kami tidak akan melakukan hal ini,” lanjutnya. Media pun melansir bahwa rekaman tersebut memberikan peringatan bahwa sikap Presiden Perancis Nicolas Sarkozy akan berdampak pada besar di dalam dan luar Perancis. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...