Berita Dunia Islam Terdepan

Zionis Israel tangkap 15 warga Palestina

0 3

GAZA (Arrahmah.com) – Pasukan Zionis Israel telah menangkap 15 warga Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza pada Kamis pagi (20/1/2011), termasuk empat orang nelayan, sejumlah saksi mata dan aparat keamanan melaporkan.

Sebelas orang ditahan dalam penggrebekan yang dilakukan Israel di beberapa titik di Tepi Barat, ungkap aparat keamanan Palestina yang menambahkan bahwa delapan orang yang ditangkap berasa dari kota selatan Hebron.

Sementara itu, Israel berdalih menangkap para aktivis yang diklaim badan intelejennya merencanakan atau terlibat dalam penyerangan terhadap militer Israel dan pemukim Yahudi di Tepi Barat.

Pada saat yang sama, angkatan laut Israel menahan empat nelayan di pantai selatan Jalur Gaza, Hamas melaporkan. Kemudian, perahu milik nelayan yang ditangkap itu ditarik oleh sebuah kapal militer.

Angkatan laut Israel senantiasa memantau pantai Gaza dan mencegah kapal-kapal Palestina berlayar lebih dari dua mil karena takut dimanfaatkan sebagai ajang untuk melakukan penyelundupan senjata. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...