Berita Dunia Islam Terdepan

Kelompok perlawanan Palestina telah bersiaga penuh

0 3

GAZA (Arrahmah.com) – Kelompok-kelompok perlawanan Palestina di Jalur Gaza telah siap siaga penuh, saat tentara Zionis meningkatkan serangan terhadap warga Palestina di Gaza selama beberapa minggu terakhir.

Kelompok bersenjata seperti Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas menyatakan bahwa mereka tidak ingin lakukan peningkatan kecuali Israel melancarkan serangan terbaru.

Kelompok perlawanan ini terlihat tengah melakukan pelatihan intensif dalam persiapan untuk menghadapi serangan terbaru Israel di Gaza, replikasi situasi pertempuran, peluncuran roket dan mortir, terlihat dalam latihan mereka, lapor Press TV.

Pejabat Qassam telah setuju untuk merilis video eksklusif dari pelatihan militer yang baru-baru ini mereka lakukan untuk Press TV.

Minggu lalu, Hamas menerima peringatan dari Kairo bahwa Israel mungkin akan merencanakan agresi baru keGaza.

Lebih dari permintaan Hamas, Brigade Al-Qassam telah menegaskan kembali komitmen mereka untuk menjaga gencatan senjata dan tidak akan menembakkan roket, mereka tidak mau memberi Israel alasan untuk mengobarkan perang baru di wilayah tersebut.  Kelompok ini mematuhi seruan Hamas untuk dapat menahan diri.

Padahal tanpa mereka menembakkan roket ke wilayah Palestina yang diduduki, negara Zionis akan tetap menyerang Gaza.  Dibuktikan dengan adanya serangan udara oleh negara Zionis hampir setiap harinya ke Jalur Gaza, selain itu tentara Zionis di darat pun tak segan-segan melepaskan tembakan ke arah penduduk Palestina di perbatasan yang tengah bekerja mencari puing dan kerikil dengan dalih mereka mendekati perbatasan.  Apakah mereka mematuhi gencatan senjata itu?  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...