Berita Dunia Islam Terdepan

NYPD gunakan film anti-Islam “The Third Jihad” untuk melatih petugas

0 2

NEW YORK (Arrahmah.com) – Departemen Kepolisian New York (NYPD) telah menggunakan sebuah film yang menggambarkan Muslim Amerika sebagai jihadi menghancurkan Amerika Serikat dari dalam dalam pelatihan kontra-terorisme untuk petugas.

The Village Voice melaporkan kemarin (19/1/2011) bahwa NYPD telah menunjuk “The Third Jihad” untuk petugas yang mengambil pelatihan kontra-terorisme. 

Departemen ini tidak lagi menampilkan film

“Setelah ditinjau ditemukan ketidaksesuaian,” ujar wakil komisaris Paul Browne berbicara kepada Voice.  “Tidak disetujui untuk ditampilkan dalam kurikulum.  Tidak akan ditampilkan untuk tujuan apapun sekarang.”

Browne yang menyebut video tersbeut dengan sebutan “sangat aneh” mengatakan bahwa film diperlihatkan sementara petugas mengisi dokumen sebelum kelas yang sebenarnya dimulai.  Tetapi seorang polisi mengatakan kepada voice bahwa instruktur juga memperlihatkan film tersebut.

“The Third Jihad” adalah sebuah film yang dibuat oleh Clarion Fund mengenai ancaman Islam untuk AS dari dalam.  Clarion Fund sendiri didirikan pada 2008, menerima jutaan dollar sumbangan untuk karya “Obsession” dan mengirimkan 30juta kopi ke para pendonor.

Film itu, seperti “Third Jihad” terdiri dari klip unjuk rasa anti-amerika di timur Tengah, pemuda Muslim memegang senjata dan membahas ancaman Islam.

Clarion Fund menolak memberikan respon terkait hal ini.

Kekuatan kontra-terorisme internasional NYPD yang menggunakan taktik inovatif seperti mempekerjakan 600 ahli bahasa dan ahli sipil di Islam dan Timur Tengah, dianggap salah satu yang terbaik di dunia.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...