Berita Dunia Islam Terdepan

Mantan kepala NSA mengatakan CIA telah lepas kontrol

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – CIA telah lepas kontrol dan sering menolak bekerjasama dengan bagian lain dari komunitas keamanan nasional, bahkan merusak upaya mereka, ujar mantan kepala Badan Keamanan Nasional, William Odom, menurut catatan yang baru-baru ini dirilis oleh komisi wawancara 9/11.

“CIA saat ini tidak bekerja untuk setiap orang, sepertinya bekerja untuk presiden, namun itu tidak boleh dan itu diluar kendali,” ujar laporan yang meringkas pernyataan yang dibuat oleh Odom, seorang jenderal bintang tiga yang telah pensiun dan pernah menjabat sebagai direktur NSA pada 1985-1988.

Odom juga pernah menjadi staf Dewan Keamanan Nasional selama pemerintahan Carter dan dikenal sebagai advokat yang vokal untuk reformasi intelijen.  Dia meninggal pada tahun 2008.

Wawancara dilakukan pada tahun 2003, diposting oleh situs Cryptome yang sering dibandingkan dengan Wikileaks.  Laporan tersebut tidak bocor, namun banyak dari wawancara yang berkaitan dengan komisi 9/11 yang telah dirilis dan tersedian di situs Arsip Nasional. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...