Berita Dunia Islam Terdepan

Enam warga sipil Afghanistan tewas dalam serangan salibis

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Sekurangnya enam warga sipil tewas dalam sebuah serangan mematikan yang dilancarkan oleh salibis asing pimpinan iblis Amerika Serikat di timur laut Afghanistan, lansir media lokal.

Seorang warga lainnya mengalami cedera berat akibat serangan udara NATO di kota Asmar provinsi Kunar pada Senin (17/1/2011).

Sejauh ini belum ada komentar apapun seputar insiden pembantaian sipil ini dari pihak salibis.

Selama dua hari terakhir, pemboman salibis telah menyebabkan 18 warga kehilangan nyawa dan sejumlah lainnya cedera di beberapa tempat di Afghanistan.

Sembilan orang, termasuk enam orang anak kecil, terbunuh dalam sebuah pemboman di utara provinsi Baghlan pada Minggu (16/1).

Di tempat terpisah, enam warga lainnya terbunuh dalam serangan bom di selatan provinsi Helmand. Tiga lainnya tewas dalam insiden serupa di Uruzgan.

Tahun 2010 dinobatkan sebagai tahun puncak kematian warga sipil yang meningkat 20 persen selama sepuluh bulan pertama di tahun 2010 dibandingkan dengan periode yang sama satu tahun sebelumnya.

Sementara itu, rakyat Afghan mendesak AS dan sekutu-sekutunya agar segera hengkang dari negaranya. Rakyat Afghan mengetahui siapa yang menjadi musuh sebenarnya dalam peperangan yang direkayasa AS selama sembilan tahun ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...