Berita Dunia Islam Terdepan

Pekerja Palestina terluka di Gaza utara

0 2

GAZA (Arrahmah.com) – Seorang pemuda Palestina terluka oleh tembakan tentara Zionis pada Minggu (16/1/2011) pagi di wilayah utara Jalur Gaza, ujar sumber medis.

Korban dikenal dengan Ramadan Subih (21), yang ditembak di kaki kirinya ketika mengumpulkan puing dari gedung yang telah hancur di Beit Lahiya, utara Jalur Gaza.  Subih dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan kritis.

Seorang jurubicara militer Israel mengonfirmasi adanya tembakan namun ia mengklaim tidak mengetahui adanya korban cedera.

Ia juga mengatakan bahwa tentara yang ditempatkan di perbatasan awalnya melepaskan tembakan peringatan saat melihat beberapa warga Palestiba mendekat dan mendesak mereka untuk mundur.

Wilayah perbatasan direbut Israel dan dijadikan zona militer, siapa saja yang mencoba masuk atau mendekati wilayah tersebut maka akan dijawab dengan tembakan tentara Zionis Israel.  Penduduk Palestina berada di sana untuk mengumpulkan puing dan kerikil yang akan mereka jual ke daerah pesisir pantai.  Hal tersebut dilakukan untuk menyambung hidup, karena ketiadaan lapangan pekerjaan sejak Israel memberlakukan blokade penuh sejak tahun 2007 hingga saat ini.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...