Berita Dunia Islam Terdepan

Talkshow Visi Politik Gerakan Jihad : Menuju Indonesia Bersyariat!

0 3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Sharia4Indonesia kembali menggelar sebuah acara penting untuk ummat Islam. Kali ini Sharia4Indonesia menggelar Talkshow Visi Politik Gerakan Jihad. Talkshow rencana akan digelar pada hari Jum’at, 14 Januari 2011, pukul 13.00 s/d 16.30 WIB bertempat di Masjid Al Bayyinah-Setia Budi, Jakarta Selatan. Allahu Akbar!

Prihatin Kondisi Ummat

Mengapa ummat Islam harus melek politik? Bagaimana kondisi ummat Islam saat ini ? Faktanya, ummat Islam saat ini berada pada titik nadir. Dari mulai wilayah-wilayah yangdicaplok kaum kafir, hingga pemikiran-pemikiran yang dipaksakan kepada mereka. Di tengah kondisi tersebut, lahirlah berbagai gerakan jihad di beberapa wilayah. Gerakan ini bangkit karena ingin melawan penjajahan barat (kafir) atas wilayah mereka, sekaligus melawan pemikiran sesat kaum penjajah kafir.

Berbagai gerakan jihad ada yang mengalami kondisi (sunnatulloh) jatuh bangun dalam mengemban misinya. Mereka asyik dengan pertarungan militer, sukses menempa jiwa ikhlas, dan berhasil menghidupkan kecintaan mati syahid. Tapi sayangnya ketika menjelang akhir kemenangan (dengan pengorbanan yang mahal), musuh-musuh Islam melepaskan tembakanuntuk menjinakkan mereka. Hal ini terjadi karena mereka (gerakan jihad) lalai memikirkan kekuasaan (politik), sebab tak sepenuh hati menggelutinya. Bahkan politik adalah sesuatu yang banyak dijauhi oleh aktivis hanya karena keliru memahami. Sikap apolitis ini justru mengakibatkan umat yang seharusnya menjadi barisan pendukung, justru bersama musuh membabat gerakan jihad. Dengan kondisi seperti ini, bagaimana caranya sebuah gerakan jihad harus berpolitik?

Sharia4Indonesia, sebagai sebuah komunitas ummat Islam yang merindukan kehidupan bersama syariat merasa berkepentingan untuk mengangkat masalah ini ke tengah-tengah ummat. Hal ini dikarenakan butuhnya sebuah pemikiran yang cerdas agar gerakan jihad mempunyai visi politik yang benar. Hal ini harus dilakukan agar tak terulang kembali kejadian-kejadian kelam di masa lampau.

Buku Visi Politik Karya Ulama Mujahid

Talkshow Visi Politik Gerakan Jihad ini terinspirasi sebuah buku dengan judul yang sama karya dua orang ulama mujahid, Syekh Hazim Al Madani dan Syekh Abu Mush’ab As Suri. Tulisan kedua ulama mujahid tersebut digabung dan kemudian diterbitkan oleh penerbit Jazera dengan judul Visi Politik Gerakan Jihad.

Buku ini hadir di tengah jatuh bangun berbagai gerakan jihad dalam mengemban misinya. Membawa pencerahan dan gagasan yang cukup kritis sekaligus cerdas, sehingga sangat mungkin menjadi ” barang baru ” bagi sebuah gerakan jihad, yakni politik.

Don’t Miss It And Be There

Mengingat pentingnya Talkshow Visi Politik Gerakan Jihad ini, maka Sharia4Indonesia mengharapkan kedatangan ikhwah sekalian dalam acara yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 9 Shofar 1432 H atau tanggal 14 Januari 2011 M. Acara akan dimulai ba’da Jum’at atau sekitar jam 13.00 dan akan berakhir pada pukul 16.30. Tempat acara adalah Masjid Al Bayyinah, Setia Budi, Kuningan – Jakarta Selatan, atau tepat berada di belakang Wisma Kodel.

Dalam Talkshow Visi Politik Gerakan Jihad yang diadakan oleh Sharia4Indonesia ini, rencananya akan hadir beberapa orang pembicara, diantaranya Ustadz Luqman Hakim (Pengamat Jihad), Ustadz .M. Fachry (Analis Jihad Ar Rahmah Media) dan Ustadz. Abu Shoffi (Shariah 4 Indonesia). Selain Talkshow, juga diadakan bazar buku-buku Islam dan lainnya. Untuk itu jangan sampai ketinggalan, hadirilah dan ajak seluruh kaum muslimin untuk mengikuti acara ini. Semoga syariat Islam segera tegak di muka bumi ini, khususnya di negeri ini. Insya Allah!

(Saif Al Battar/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...