Berita Dunia Islam Terdepan

Gempa 5,3 Skala Richter Guncang Palu

0 0

PALU (Arrahmah.com) – Kota Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya diguncang gempa 5,3 skala richter, Sabtu (8/1/2011) pukul 16:15 WITA. Laman Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan, pusat gempa berada di sembilan kilometer barat laut Palu, 123 kilometer barat laut Poso, dan 240 kilometer barat daya Tolitoli dengan kedalaman 23 kilometer.

BMKG menyebutkan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Gempa tersebut mengagetkan masyarakat Palu yang sedang berakhtivitas. Di kompleks pertokoan Hasanuddin, masyarakat yang sedang berbelanja dan penjaga toko berhamburan keluar gedung.

Di jalan Wahid, warga langsung berhamburan keluar rumah dengan membawa serta anak mereka yang sedang tidur siang. “Saya kaget karena gempanya tiba-tiba. Biasanya kan dia goyang sedikit baru kemudian kencang,” kata warga.

Warga sempat bertahan beberapa menit di luar rumah menjaga kemungkinan terjadinya gempa susulan. Hingga kini belum ada laporan tentang kerugian ataupun kerusakan bangunan akibat gempa tersebut, namun warga sudah kembali beraktivitas. (ant/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...