Berita Dunia Islam Terdepan

AQAP Hantam Konvoy Tentara Boneka Yaman, 10 Tewas

0 0

ADEN (Arrahmah.com) – Mujahidin al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menyerang konvoy militer di Yaman selatan pada Jumat (7/1/2011), menewaskan 10 tentara boneka dan melukai 3 lainnya.

Mobil-mobil patroli tentara yang tengah membawa persediaan air ke sebuah kamp militer menjadi target serangan di kota Lowdar, provinsi Abyan, dimana pada tahun 2009, menjadi salah satu tempat operasi militer Yaman terhadap AQAP.

Pada bulan November, sehari setelah Yaman mengadakan kejuaraan sepak bola, sebuah bom pinggir jalan menewaskan seorang tentara dan dua lainnya yang tengah berada dalam kendaraan militer.

Ibukota Abyan, Zanjibar menjadi tuan Piala Teluk ke-20 dengan provinsi tetangga, Aden dan pemerintah mengerahkan puluhan ribu personil keamanan untuk mengamankan jalannya acara.

Amerika Serikat terus-menerus menekan otoritas Yaman agar mengikuti kehendak mereka, menghabisi para pejuang Al-Qaeda.  Pada operasi militer tahun lalu, terbukti bahwa AS ikut serta melancarkan operasi militer walaupun otoritas Yaman tidak mengakuinya.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...