Berita Dunia Islam Terdepan

Tembakan Tentara Zionis Tewaskan Satu Lagi Muslim Palestina

0 3

GAZA (Arrahmah.com) – Tembakan tentara Zionis dari atas tank mereka kembali menewaskan seorang Muslim Palestina di Jalur Gaza dan melukai seorang lainnya di wilayah utara.

Sumber pemerintah Hamas mengatakan dua korban sipil memang telah menjadi target tank militer Israel.

Tentara Zionis mengklaim mereka menembaki orang Palestina yang tampaknya mencoba melanggar perbatasan jalur Gaza pada Rabu (5/1/2011) malam.

Kebanyakan warga Palestina di daerah perbatasan adalah petani yang harus mengambil resiko tinggi saat mereka pergi ke ladang mereka yang kini diklaim Israel sebagai zona militer, tak seorang pun boleh memasukinya, siapa yang mencoba masuk, maka akan dijawab dengan tembakan.

Tentara Zionis membangun sebuah zona penyangga seluas tiga ratus meter sepanjang Jalur Gaza.  Israel menembak siapa saja yang mencoba memasuki zona tersebut.

Puluhan warga sipil, kebanyakan pemuda, mencoba mencari kerikil di wilayah tersebut, demi kelangsungan hidup mereka.  sejak Otoritas Zionis memberlakukan blokade di Jalur Gaza, kebanyakan warga Gaza terpaksa harus menyisir kawasan di sepanjang pagar perbatasan untuk mengumpulkan puing dan kerikil yang akan mereka jual dan sebagian mereka gunakan sendiri untuk merekonstruksi rumah-rumah mereka yang hancur akibat agresi Israel selama 22 hari di wilayah tersebut.

Angka pengangguran juga meningkat tajam sejak saat itu.  Terhitung lebih dari 60 persen penduduk pria Jalur Gaza tidak memiliki pekerjaan tetap. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...