Berita Dunia Islam Terdepan

Allahu Akbar, 7 Truk NATO Kembali Menjadi Target Serangan Mujahidin

0 3

KURRAM (Arrahmah.com) – Mujahidin pro-Taliban menyerang konvoy truk pengangkut suplai untuk tentara salibis NATO dan AS di Afghanistan, mereka membawa stok makanan dan melewati wilayah baratlaut Pakistan.

Saksi mata mengatakan Mujahidin menjarah dan membakar tujuh truk yang membawa persediaan makanan untuk pasukan asing pimpinan AS di Afghanistan.

Jalur suplai NATO telah berulangkali mendapat serangan mematikan oleh Mujahidin sebagai aksi pembalasan atas serangan pesawat tak berawak yang dioperasikan CIA dan menghantam wilayah baratlaut Pakistan.

Serangan-serangan Mujahidin ini membuat pihak NATO dan AS ketar-ketir. Mereka kalah telak di Afghanistan dan harus mengalami kerugian besar di Pakistan.

Pada bulan September 2010 lalu, otoritas Pakistan sempat menutup pintu perbatasan untuk konvoy suplai NATO selama beberapa hari.  Hal ini dimanfaatkan oleh Mujahidin.  Mujahidin menyerang truk-truk pengangkut suplai makanan dan logistik yang terdampar di pintu perbatasan.

Selama penutupan tersebut, Mujahidin mengintensifkan serangan mereka, membakar puluhan kendaraan.

AS terus mendesak Pakistan untuk kembali membuka pintu perbatasan yang akhirnya dituruti oleh otoritas Pakistan.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...