Berita Dunia Islam Terdepan

MM Resmikan Masjid Raya Ar Rasul Dengan Dialog Publik Tentang Yogyakarta

0 4

YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – Rencananya, Majelis Mujahidin akan meresmikan Masjid Raya Ar Rasul, yang berlokasi di Yogyakarta pada hari Ahad, 9 Januari 2011. Selain diisi dengan acara Tabligh, acara juga dimeriahkan dengan sebuah Dialog Historika bertajuk : Keistimewaan DIY dalam Perspektif Agama dan HAM.

Sholat Jum’at Pertama

Masjid Raya Ar Rasul yang berlokasi di Jalan Karanglo No 94, Kotagede-Yogyakarta, untuk pertamakalinya akan digunakan sholat Jum’at pada tanggal 7 Januari 2011 atau bertepatan dengan tanggal 1 Saffar 1432 H. Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ustadz Drs. Muhammad Tholib, Amir Majelis Mujahidin.

Rencananya rangkaian peresmian Masjid Ar Rasul juga diisi dengan acara Tabligh yang akan diisi oleh Ustadz Abu Muhammad Jibriel Abdur Rahman. Tema tabligh adalah : Memakmurkan masjid sebagai sentra penegak syar’ah Islam.

Dialog Publik Tentang Yogyakarta

Acara yang tidak kalah menarik adalah sebuah dialog publik dengan tema : Keistimewaan DIY dalam Perspektif Agama dan HAM. Dialog publik atau dialog historika ini menghadirkan pembicara-pembicara sebagai berikut :

  1. Ustadz Drs. Muhammad Tholib

  2. Sri Sultan Hamengku Buwono X

  3. Prof. Dr. Ahmad Mursyidi, M.Sc

Dialog publik terkait peresmian Masjid Ar Rasul ini dilaksanakan pada hari Ahad, 9 Januari 2011 atau bertepatan dengan tanggal 3 Saffar 1432 H. Acara dimulai pukul 08.00 sampai dengan sholat zuhur berjama’ah. Semoga seluruh rangkain acara berjalan dengan baik dan sukses untuk penegakan syari’ah Islam. Insya Allah!

(M Fachry/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...