Berita Dunia Islam Terdepan

Dua Serangan Udara Tentara Zionis Kembali Hantam Gaza

0 3

GAZA (Arrahmah.com) – Pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara di dua lokasi di Jalur Gaza, lapor Press TV namun belum ada laporan mengenai korban tewas atau terluka.

Serangan menargetkan kota Deir al-Balah di pusat Gaza dan kota Rafah di selatan Gaza.  Peristiwa terjadi pada Selasa (4/1/2011) malam.

Walaupun militer Zionis secara resmi menarik mundur pasukan dari Gaza pada 2005, mereka masih melakukan serangan secara intensif, terutama serangan udara.  Tak jarang mereka menargetkan terowongan yang berada di sepanjang perbatasan dengan Mesir dengan dalih terowongan tersebut digunakan untuk menyelundupkan senjata.

Namun penduduk Palestina di Jalur Gaza membantah tuduhan itu.  Mereka mengatakan bahwa terowongan-terowongan tersebut digunakan untuk menyelundupkan makanan dan bahan kebutuhan sehari-hari rakyat Gaza yang mereka dapatkan dari wilayah Mesir.  Hal ini dilakukan setelah Israel memberlakukan blokade ketat, udara, darat dan laut terhadap Jalur Gaza.

Pada bulan September, al-Mezan center, salah satu kelompok HAM, mengatakan bahwa 160 warga Palestina telah kehilangan nyawa mereka saat berada di dalam terowongan dan mendapat serangan. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...