Berita Dunia Islam Terdepan

Belanda Melacak Bahan Peledak dalam Kereta Api dari Jerman

0 2

BARNEVELD (Arrahmah.com) – Kepolisian Belanda pada Selasa pagi (4/1/2011) memeriksa seorang penumpang kereta api yang dicurigai membawa peledak dari Jerman ke Amsterdam. Polisi menghentikan kereta tersebut dan segera mengevakuasi penumpang lainnya.

Kepolisian menghentikan kereta setelah pemerintah Jerman menyatakan bahwa seorang penumpang perempuan di kereta tersebut terlihat tidak wajar oleh penumpang lainnya, agen berita Belanda, AN, melaporkan, mengutip ungkapan juru bicara kepolisian.

Daphne van Hagen, juru bicara Dewan Barneveld, mengatakan pada AFP bahwa tim penjinak bom dari kepolisian sedang memeriksa apakah di dalam kereta tersebut terdapat bahan peledak ataukah tidak.

Tiga ratus penumpang lainnya telah dievakuasi dan dipindahkan ke dalam bisa. Penduduk yang tinggal di sekitar ladang tempat kereta itu dipaksa berhentipun telah dievakuasi, ujar Van Hagen.

Menurut AN, tersangka yang sedang menempuh perjalanan dari Frankfurt telah turun sebelum proses evakuasi berlangsung. Dan sejauh ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut untuk menangani kasus ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...