Berita Dunia Islam Terdepan

Dua Rudal AS Lenyapkan 14 Nyawa Warga di Barat Laut Pakistan

0 2

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Dua serangan rudal AS sekitar dua jam terpisah menewaskan sedikitnya 14 orang di barat laut Pakistan, dekat perbatasan Afghanistan, pada Sabtu (1/1/2011), dua pejabat intelijen Pakistan mengatakan.

Sedikitnya sembilan orang tewas dalam serangan pertama ketika rudal menghancurkan sebuah kendaraan yang sedang beranjak di area Spin Wam, daerah persukuan Waziristan Utara, kata para pejabat.

Dua jam kemudian pesawat tak berawak AS kembali menembakkan rudal pada orang-orang yang tengah berkumpul untuk mengevakuasi jenazah yang tewas akibat serangan sebelumnya. Dalam insiden kedua, lima warga dilaporkan tewas, kata mereka.

Identitas 14 orang dibunuh itu belum diketahui, kata para pejabat. Mereka berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak diizinkan untuk berbicara kepada wartawan.

Amerika Serikat tidak mengkonfirmasi serangan udara itu, namun keberadaan militer AS dan CIA yang beroperasi di Afghanistan merupakan satu-satunya indikasi kuat yang ada di balik penyebaran pesawat tak berawak di wilayah Pakistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...