Berita Dunia Islam Terdepan

Awal Tahun Baru, NATO Tetap Harus Kehilangan Pasukannya

0 2

KABUL (Arrahmah.com) – Seorang tentara salibis asing kembali terbunuh dalam serangan tepi jalan di selatan Afghanistan pada Sabtu (1/1/2011). Kematian ini merupakan yang pertama di tahun baru setelah NATO harus melewati tahun paling mematikan sepanjang sejarah peperangan di Afghanistan.

“Anggota ISAF tewas dalam serangan IED di selatan Afghanistan hari ini,” ungkap NATO dalam pernyataannya, tanpa memberikan keterangan lengkap.

Pada tahun 2010, menurut catatan iCasualities, jumlah total salibis yang tewas di Afghanistan adalah 711. Angka ini merupakan angka tertinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya sejak perang dimulai pada tahun 2001.

Rencananya, AS akan mulai menarik pasukannya beserta pasukan internasional lainnya pada bulan Juli tahun ini, sebelum menyerahkan tanggung jawab keamanan kepada pasukan Afghanistan pada tahun 2014.

Saat ini, terdapat sekitar 140.000 pasukan salibis internasional yang memerangi Afghanistan. Dua pertiga dari mereka berasal dari Amerika Serikat. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...