Berita Dunia Islam Terdepan

Tokoh Masyarakat Pakistan Desak AS untuk Hentikan Serangan Drone

0 1

PESHAWAR (Arrahmah.com) – Pertemuan besar para tokoh masyarakat di Pakistan menyerukan agar AS segera mengakhiri serangan ilegalnya melalui pesawat tanpa awak di barat laut Pakistan.

Pertemuan yang dilakukan di kota Peshawar itu memperlihatkan kekhawatiran serius dari kalangan masyarakat mengenai serangan pasukan pesawat tanpa awak AS yang selalu menjadikan warga sipil sebagai korbannya. Beberapa di antara pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah pimpinan partai politik dan kelompok Islam.

Mereka mendesak agar pemerintah Islamabad agar mengecam keras serangan tersebut dan segera mengakhiri persekutuannya dengan Amerika Serikat dengan dalih “agenda perang melawan teroris.

Penduduk di wilayah persukuan Pakistan juga mendesak AS agar bertanggung jawab atas pelanggaran hak manusia serta pembunuhan massal terhadap warga yang tidak bersalah melalui serangan tersebut.

Lebih dari 50 orang kehilangan nyawanya dan sejumlah lainnya mengalami luka berat akibat serangan AS selama sepekan lalu di Waziristan Utara.

Serangan semacam ini terus meningkat sejak Obama duduk di kursi kepresidenan Amerika Serikat menggantikan George W. Bush. Washington mengklaim bahwa serangannya tersebut dimaksudkan untuk menghalau militan yang bersembunyi di wilayah Pakistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...