Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin Al-Shabaab di wilayah Jubba Siap Menyerang Mogadishu

0 2

KISMAYO (Arrahmah.com) – Hassan Ya’qub Ali, pemimpin Al-Shabaab di kota Kismayo, wilayah Jubba pada Rabu (29/12/2010) bersumpah bahwa mereka akan mengirimkan lebih banyak tentara ke Mogadishu untuk menghadapi tentara boneka Somalia dan Uni Afrika.

Kepada para jamaah di kota Kismayo yang berjarak sekitar 500 Km dari ?Mogadishu, Ali mengatakan Al-Shabaab sangat senang dengan bergabungnya Hizbul Islam ke barisan mereka dan mengancam bahwa mereka akan meluncurkan lebih banyak serangan tanpa henti terhadap pemerintah Somalia dan tentara Uni Afrika yang mendukungnya.

“Ini adalah kebahagiaan besar bagi Mujahidin Al-Shabaab dan Hizbul Islam yang akhirnya bersatu dan dengan satu aturan serta satu barisan,” lanjut Ya’qub Ali.

Pekan lalu, dua kelompok besar ini secara resmi mengumumkan penyatuan mereka yang diadakan di Masjid Nasru-diin di Mogadishu.

Pengumuman ini datang setelah Mujahidin Al-Shabaab mengambil alih semua pangkalan militer dan daerah yang berada di bawah kendali Hizbul Islam dalam beberapa hari terakhir, kini Mujahidin dari Hizbul Islam mengikuti komando Al-Shabaab dalam setiap serangan mereka.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...