Berita Dunia Islam Terdepan

AS: Tidak Ada Jalan Untuk Melindungi Perbatasan Afghanistan

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Panglima militer AS mengatakan bahwa tidak ada cara praktis untuk menutup perbatasan antara Afghanistan dan Pakistan serta menghentikan masuknya para pejuang Taliban, sehingga pasukan harus memfokuskan diri untuk melawan mujahidin yang ada di beberapa daerah yang rentan dengan pertempuran.

Kolonel Angkatan Darat Viet Luong, yang mengawasi pasukan AS di Afghanistan bagian timur, mengatakan kepada wartawan pada hari Selasa (28/12/2010) bahwa untuk mengamankan perbatasan, ia akan menempatkan sumber daya dalam jumlah yang besar.

Luong mengatakan juga akan membutuhkan kerja sama jauh lebih banyak dari suku-suku di Pakistan yang sering memberikan pejuang Taliban perjalanan yang aman.

Pejabat militer AS lainnya mengatakan mereka berharap militer Pakistan terus berusaha untuk menutup tempat persembunyian Taliban di perbatasan. Namun AS telah membantah laporan bahwa pasukan Amerika yang mendorong untuk memperluas operasi khusus di dalam tanah Pakistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...