Berita Dunia Islam Terdepan

Syekh Abu Bashir al Wuhayshiy : “Amerika Tak Akan Pernah Menikmati Rasa Aman”

0 1

Majalah Inspire melalui Departemen Informasi al Malahim pernah mewawancarai secara eksklusif Syekh Abu Bashir al Wuhayshiy (semoga Allah melindungi beliau), pimpinan Al Qaeda Jazirah Arab (AQAP). Berikut wawancara lengkapnya!

Dengan nama Alloh yang maha pengasih dan penyayang.

Pertanyaan 1: Syaykh, Organisasi al-Qo’idah di Jaziroh ‘Arob (AQAP) adalah satu dari cabang tertua organisasi. Bisakah anda menceritakan kepada kami pengantar singkat tentang sejarah dan tujuannya?

Segala puji bagi Alloh, Penguasa seluruh alam. Jihad adalah suatu kewajiban dari Alloh jalla jalaaluh. Para pemuda muslim dibesarkan di dalamnya sejak hari dimana Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam mengangkat pedang hingga yang terakhir dari ummat ini berperang melawan Imam Mahdi palsu. Jihad akan diteruskan oleh Seluruh generasi Muslimin.

Organisasi Al-Qo’idah adalah di antara generasi-generasi Muslim yang membawa tanggung jawab dari Panggilan Islam demi membela tempat-tempat suci, agama, kesucian dan negeri Kaum Muslimin sejak organisasi ini berdiri hampir 3 dekade.

Sejak 1990, ketika Amerika menduduki bumi wahyu, para pemuda islam di Jaziroh telah bangkit membela Diin mereka, tempat-tempat suci mereka, dan tanah mereka yang Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam memerintahkan untuk mengusir orang-orang kafir tersebut. Mereka telah melaksanakan suatu operasi terhadap beberapa orang-orang Amerika di dalam dan luar Jaziroh ‘Arob. Yang paling terkenal adalah di Ulaya, Timur Riyadh, USS COLE, Limburg, dan pembunuhan Pasukan Amerika di pulau Faylakah di Kuwait.

Para Pemimpin Al-Qo’idah seperti Syaykh al-Battar Yusuf al-‘Uyairiy, Abdul Aziz al-Muqrin, dan Syaykh Abu ‘Ali al-Haritsiy dan yang lainya memimpin perang melawan Amerika di dalam dan luar Jaziroh ‘Arob. Kami bangga dengan warisan ini tidak saja sebagai seorang muslimin tapi juga sebagai orang bebas/merdeka. Pemimpin Organisasi al-Qo’idah di Jaziroh ‘Arob yang kami cintai, Syaykh Usamah mengatakan: “Dengan Amerika masuk ke dalam konflik melawan putera-putera dari negeri dua tempat suci,akan lupa terror dari Vietnam. Dan, dengan Kehendak Alloh, Kemenangan mendatang di tanah Hijaz dan Najd akan membuat Amerika lupa akan ketakutan-ketakutan di Vietnam dan Beirut, Dengan Seizin Alloh, dimuliakan dan ditinggikan oleh Nya.”

Tujuan kami adalah mengusir penjajah dari Jaziroh ‘Arob dan mensucikan bumi dari najis mereka, menetapkan hukum Syari’ah, mendirikan kembali Khilafah, menyebarkan panggilan untuk kesatuan (satu barisan,) di bawah panji Alloh Azza wa jalla, membela dan melawan orang yang melampaui batas dan membantu yang lemah.

Pertanyaan 2: Setelah beberapa operasi terakhir, media menyebutkan bahwa AQAP adalah salah satu dari cabang-cabang yang paling berbahaya dalam Organisasi Al Qoidah. Mengapa Anda berpikir hal ini telah meningkatkan fokus pada organisasi? Dan seberapa seriuskah bahaya ini?

Segala Puji bagi Alloh, Penguasa seluruh Alam, Alloh jalla jalaaluh telah melimpahkan rohmahnya kepada kami dengan efektifnya operasi terhadap Amerika dan kami meminta Alloh untuk memberikan kita lebih. Kepentingan yang ditunjukkan terhadap AQAP adalah karena kepentingan strategis dari Jaziroh ‘Arob. Disini adalah tempat wahyu, tempat kelahiran Islam, tanah dua masjid suci, dan darah Shohabah mengalir lewat pembuluh darah anak-anak keturunannya di negeri ini. Dikarenakan keserakahan dari orang-orang Amerika, mereka memiliki kepentingan vital di Jaziroh ‘Arob. Melalui cara perdagangan air dan minyak, mereka berusaha merampok kekayaan dari sana. Jadi tempat ini adalah urat nadi kehidupan orang-orang Amerika.

Sehingga mereka memusatkan perhatian pada hal tersebut dan mereka tidak ingin ada konflik di daerah ini atau kelompok manapun yang akan melindungi kekayaan kaum muslimin dan Diin mereka. Mereka takut plot-plot mereka akan digagalkan dan impian-impian mereka pun diakhiri/musnah.

Untuk menjawab pertanyaan anda seberapa serius bahaya AQAP, maka saya katakan bahwa dimana ada mujahidin, disitu ada bahaya menunggu bagi orang-orang kafir. Mujahidin adalah satu tubuh dan jika ada satu dari mereka ada di suatu tempat anda akan menemukan takut dan terror yang tersebar di tempat tersebut. Semua cabang al-Qo’idah telah berhasil dalam operasi penuh melawan Amerika dan yang terakhir adalah bom mobil di New York. Cabang-cabang yang berbeda memiliki persaingan yang bagus dalam melawan Amerika dan sekutu-sekutunya. Mereka semua ingin memenangkan perlombaan menghancurkan berhala (Amerika) dan memiliki andil terbesar dalam upaya tersebut.

Pertanyaan 3:Operasi Pertama AQAP di luar Yaman targetnya Muhammad bin Nayif, Asisten Menteri Pertahanan Saudi. Mengapa Muhammad bin Nayif? Dan apa hasil operasinya?

Segala puji bagi Alloh, Muhammad bin Nayif yang ditarget adalah bagian dari usaha kami untuk membersihkan Jaziroh ‘Arob dari pengkhianat. Dia dan sejenisnya itu adalah orang-orang yang mengijinkan orang-orang Amerika untuk mengatur basis/markas di Jaziroh Islam, memainkan peran Abu Righol dalam bentuk terburuk. Dia adalah orang Amerika berbaju ‘Arob. Jika bukan karena para pengkhianat ini, pesawat-pesawat Amerika tidak akan mengebom Iroq dan Afghonistan dari bandara Kharj dan Riyadh,dll, dan jika bukan karena mereka, orang-orang yahudi tidak akan tetap di Palestina selama lebih dari 60 tahun.

Jadi orang cacat jahat ini yang memimpin perang melawan mujahidin, yang merencanakan melawan mereka siang dan malam dan melaksanakan agenda Amerika, telah membawa kami untuk menargetnya dikarenakan tindakan-tindakannya.

Beberapa hasil dari operasi yang diberkahi ini adalah bahwa ternyata perhatian para mujahidin untuk menargetkan para pemimpin orang kafir dan komplotan penjahat dan menjangkau mereka tidaklah sulit dengan kehendak Alloh. Operasi ini mematahkan kekeliruan legenda dari langkah-langkah keamanan mereka dan menegaskan kepahlawanan mujahid -dengan tepat menyembunyikan perangkatnya, tidak memiliki bagian logam, dan hanya menaruh kepercayaan kepada Alloh – dapat mencapai sasarannya tanpa diketahui.

Pertanyaan 4: Berkenaan dengan operasi oleh al-akh Umar al-Faruq -Semoga Alloh mempercepat pembebasannya- pada penerbangan ke Detroit, meskipun peralatannya tidak meledak, analis menganggap bahwa pesan yang dimaksudkan oleh operasi ini telah tercapai. Apa pesan dibelakang operasi ini? Dan apakah hasil dari operasi?

Segala Puji bagi Alloh, operasi yang dilakukan oleh Umar al Faruq -Semoga Alloh mempercepat pembebasannya- merupakan pukulan kuat untuk peti mati perekonomian Amerika dan merupakan tamparan di wajah aparat keamanan Amerika. Dia mencapai tujuannya dan mampu menembus semua hambatan keamanan yang sangat ketat setelah melewati beberapa bandara dan mencari di dalamnya. Tapi melalui karunia Alloh, semua peralatan keamanan gagal untuk mendeteksi alat peledaknya.

Pesan yang kita tujukan pada pengiriman ke Amerika adalah “Amerika tak akan pernah menikmati rasa aman hingga kita dapat merasakannya di Palestina, dan tidaklah adil bagi Anda untuk menikmati hidup sementara saudara-saudara kita di Gaza melalui hidup dengan sangat sulit.”

Hasil-hasil dari operasi ada banyak. Beberapa diantaranya:

  • Besar kerugian ekonomi Amerika mencapai 41M dollar dan semua langkah keamanan mereka telah pergi bersama angin.
  • Ketakutan yang telah tersebar di seluruh bandara udara dan lembaga-lembaga keamanan yang telah terlihat / nampak pada warga Amerika dan lembaga-lembaga keamanan yang tidak terhitung.
  • Memberikan rasa takut pada warga Amerika dan menciptakan keseimbangan dalam ketakutan dan keamanan bukanlah sesuatu yang oleh pemerintahan obama dapat dikendalikan.
  • Membuka pintu bagi banyak pemuda muslim di barat yang ingin membalas dendam terhadap negeri-negeri tentara salib yang memerangi islam. 

Pertanyaan 5:Apa yang dituntut al-Qo’idah dari barat agar penargetan itu berhenti?

Apa yang kita inginkan dari barat adalah salah satunya: Menghentikan serangan & penindasan terhadap bangsa muslim dan menarik keluar seluruh pasukannnya dari Bumi Kaum. Solusi ini ditawarkan oleh semua pemimpin-pemimpin kita lebih dari satu kesempatan. Gencatan senjata itu ditawarkan oleh orang yang memiliki kewenangan nyata untuk mengambil keputusan atas nama kaum muslim, seperti Syaykh Usamah bin Ladin -semoga Alloh melindunginya-. Tetapi mereka menolak tawaran tersebut dengan angkuh. Setiap kali kami menyuarakan rencana penawaran, keras kepala mereka meningkat, jadi kita dibiarkan dengan tanpa pilihan. Satu-satunya pilihan adalah membela diri kita dan melawan mereka yang melampaui batas.

Jika barat menahan diri dari menyerang kami dan menindas bangsa kita, kami akan menahan diri dari mereka. Sebaliknya kita akan memaksa mereka minum dari cangkir yang sama sebagaimana mereka telah memaksa ummat kita yang tak berdosa minum dari cangkir kegetiran yang mereka sorongkan.

Pertanyaan 6:Beberapa tempat di Yaman terkena bom-bom Amerika seperti Abyan, Syabwah dan Ma’rib. Pemerintahan pengkhianat mengklaim bahwa mereka sekedar melakukan tindakan preventive (pencegahan dan mengantisipasi kemungkinan ancaman) menyerang al-Qo’idah. Apa yang sesungguhnya terjadi? Dan apa operasi ini melemahkan organisasi?

Bahwa budaya Amerika adalah membunuh orang lain. Berapa banyak yang telah dibunuh Amerika dari penduduk Vietnam, Jepang, Rakyat Iroq, Rakyat Afghon dan Rakyat Shomalia dan seberapa banyak sekutu-sekutu yang dimiliki oleh zionis membunuhi anak-anak Palestina dengan dukungan dari binatang-binatang haus darah? Dan Akhirnya mereka telah membunuh puluhan dari suku Bakazim, Arhab, al- ‘Awaliq. Mereka telah membunuh wanita dan anak-anak dan berbohong dengan mengatakan bahwa ini adalah serangan preventive terhadap al-Qo’idah.

Lompatan Pemerintah Yaman bukan untuk membela kedaulatannya dan orang yang tidak bersalah tapi untuk mengutuk yang tertindas dan memberikan alasan bagi Amerika atas semua kejahatan mereka. Mereka memasarkan pemboman Amerika sebagai pemboman yang dilakukan oleh mereka terhadap al-Qo’idah ketika mereka tahu bahwa korbannya adalah orang-orang badui. Tetapi tampaknya seolah-olah Pemerintah Yaman telah menyelesaikan bebeberapa skor sebelumnya saat para wanita dan anak-anak membayar harga pada tangan orang-orang Amerika.

Dan apakah ini operasi yang secara akurat telah menewaskan puluhan anak-anak dan wanita? Jika pilotnya tidak tahu tentang urusan-urusan militer, harusnya dia masih bisa membedakan antara tenda-tenda dari orang-orang badui dan tempat militer, tapi inilah kebencian Amerika dan bernafsu untuk membunuh orang lain.

Pengeboman-pengeboman ini tidak akan memberikan apapun kepada Amerika dan tidak akan melemahkan organisasi (al-Qo’idah) atas barokah dan rohmah Alloh. Malahan mereka hanya akan memajukan kita dan mendorong orang-orang Muslim untuk berdiri bersama kami. Akibat kecerobohan ini Amerika hanya akan mengungkapkan kepada orang-orang Muslim realitas dari demokrasi, ini adalah pembunuhan dan perusakan.

Pertanyaan 7: Media pemerintah pengkhianat menyatakan bahwa anda telah dibunuh bersama dengan wakil anda dan beberapa komandan militer. Ternyata bahwa keseluruhan klaim tersebut adalah bohong. Dalam pandangan anda mengapa pemerintah berbohong sedemikian rupa? Dan apa yang hendak ditunjukkan?

Presiden Yaman adalah Pembohong professional, khususnya ketika datang untuk berbohong dalam rangka memeras uang. Seperti pada membawa dollar dari orang-orang Amerika. Mereka mudah ditipu dan Amerika menciptakan kemenangan palsu buat mereka.

Sebagai penyeru Islam, Syaykh Anwar Al-‘Awlaqiy, Semoga Alloh melindunginya, menyampaikan: “Ciri/Tanda khusus dari pemerintahan Yaman adalah berbohong. Mereka berbohong kepada rakyatnya. Mereka berbohong dengan dunia luar, Mereka berbohong pada semua orang”. Mereka telah berbohong selama 30 tahun. Mereka dusta terhadap rakyat mereka dengan cara yang terbuka dan ini membuktikan kepada kita ketidakmampuan mereka untuk membela diri mereka sendiri apalagi orang lain dan bahwa hal ini telah lepas dari tangan mereka sekarang. Sehingga tak ada lagi yang bisa mereka lakukan selain berbohong dan menyatakan bahwa kami telah membunuh itu dan itu dan memenjarakan itu dan itu. Semua ini dimaksudkan agar bantuan asing terus mengalir.

Pertanyaan 8: Mengapa al-Qo’idah bersikeras dalam operasinya melawan barat dan khususnya Amerika?

Segala puji hanya bagi Alloh. Amerika adalah satu-satunya yang memaksa kita untuk menjadikan mereka sasaran kami. Kejahatan yang keji sekali yang jiwa manusia menolaknya seperti Kartun Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam dan menyelenggarakan perayaan dan penghargaan bagi orang yang mengutuk Nabi Muhammad shollallohu ‘alayhi wa sallam mengharuskan kami untuk menjadikan Amerika sebagai target. Sebenarnya mereka mengharuskan kami untuk menghapus mereka dari peta sepenuhnya. Amerika adalah penyakit yang perlu untuk dihapus bersama dengan barat yang mendukung perilaku kriminal dan yang melarang niqob perempuan muslim yang suci dan bersih.

Dengan demikian inilah alasan kita bersikeras untuk melawan penindasan dan penyerangan. Persoalannya sekarang adalah bukan berjuang untuk kehidupan manusia, tanah atau kekayaan sebagai kewajiban yang telah menjadi lebih besar daripada itu. Persoalannya sekarang adalah membela Nabi dan mendukung mereka melawan orang-orang cabul ini. Buat mereka tidak ada jalan keluar dari hukuman Alloh karena Alloh jalla jala jalaluh akan melindungi utusan-Nya. Alloh melindungi orang-orang beriman sehingga tidakkah Dia akan melindungi nabi-NYA yang paling dicintai oleh-Nya dan yang terpilih dari ciptaan-Nya?

Alloh jalla jalaaluh akan memberi kami kemenangan terhadap mereka dan nasib Amerika dalam beberapa hari mendatang adalah lebih besar dan lebih buruk dari apa yang telah lalu dengan kehendak Alloh.

Alloh jalla jalaaluh berfirman : (Katakanlah : “Tidak ada yang kamu tunggu-tunggu bagi kami kecuali salah satu dari dua kebaikan [menang atau mati syahid]. Dan kami menunggu-nunggu bagi kamu bahwa Alloh akan menimpakan adzab kepadamu dari sisi-Nya, atau melalui tangan kami? Maka tunggulah;sesungguhnya kami menunggu pula bersamamu.” [at-Tawbah : 52]

Pertanyaan 9:Pada akhirnya apa saran Anda untuk kaum muslimin di barat?

Saran saya untuk saudara-saudara muslim di barat adalah, hendaknya berusaha memperoleh senjata dan belajar metode perang. Mereka tinggal di tempat di mana mereka dapat menyebabkan kerugian besar bagi musuh dan di mana mereka dapat mendukung Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam. Tidak ada artinya hidup jika Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam dihujat/dikutuk sementara mereka mendengarkan dan melihat seperti kejahatan-kejahatan yang dilakukan di depan mata mereka. Ini belumlah cukup untuk membela Beliau, (Demi Alloh!) kiranya ayah dan ibu saya dikorbankan untuk membela Beliau saw, dengan sekedar berpartisipasi dalam demonstrasi-demonstrasi dan protes-protes, karena metode ini tidak akan menghentikan barat yang sudah menggunakan mereka. Cara sukses adalah melalui alat peledak dan mengorbankan jiwa-jiwa. Itu adalah cara yang lebih jelas dan berhasil mempertahankan dirinya dan ini adalah praktek yang telah dimulai oleh Tholiban dari Pakistan, Nidhol Hasan,dan Umar al-Faruq Semoga Alloh membebaskan mereka dan dijalan inilah orang-orang yang mendatangimu dengan kehendak Alloh.

Wahai Muslimin yang bangkit hendak membela Nabi Anda Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam: Seorang pria dengan pisau, seorang pria dengan senjata, seorang pria dengan senapan, seorang pria dengan bomnya, dengan belajar bagaimana merancang alat peledak, dengan membakar hutan dan bangunan atau dengan menabrak mereka dengan mobil-mobil anda dan truk-truk. Cara untuk merugikan mereka sangat banyak maka mintalah bantuan pada Alloh dan janganlah menjadi lemah. Semoga Alloh membukakan jalan bagi Anda. Hak-hak Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam atas kita sangat besar dan semua yang ada pada kita semua adalah untuk mati demi Beliau; Semoga ibu-ibu kami kehilangan kami jika kami tidak membela Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam..

Wahai muslimin Anda tidak memiliki alasan di depan Alloh kecuali jika anda berjuang untuk membela Rosul-Nya shollallohu ‘alayhi wa sallam. Jika anda tidak bisa melawan, maka anda harus pindah dari tanah di mana ia dikutuk karena tanah tersebut sedang menunggu murka Alloh. Terutama bila Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam menasehati supaya jangan hidup di tengah orang-orang kafir jadi bagaimana bisa hidup nyaman diantara mereka ketika Rosululloh shollallohu ‘alayhi wa sallam sedang diserang dan anda tidak melakukan apapun untuk membela dirinya atau meninggalkan tanah di mana ia dikutuk? Jawaban apa yang akan anda katakan dihadapan Alloh jalla jalaaluh kelak dihari Pemutusan nanti?

Jika Anda gagal untuk berhijroh maka setidaknya memboikot orang-orang kafir dan memberitakan Keesaan Alloh shollallohu ‘alayhi wa sallam, al-Wala’ dan al-Baro’ dan memohon kepada Alloh jalla jalaaluh agar memberikan anda jalan keluar.

Semoga Alloh jalla jalaaluh menganugerahi kita sukses dalam memberikan kemenangan kepada Diin-Nya dan Rosul-Nya shollallohu ‘alayhi wa sallam.

Dan Semua Pujian dan syukur Milik Alloh, Penguasa alam semesta.

(M Fachry/Al Busyro/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...