Berita Dunia Islam Terdepan

Sembilan Orang Resmi Dinyatakan Terdakwa Terorisme

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Sembilan orang yang ditangkap dalam penggerebekan polisi Inggris seminggu yang lalu muncul di pengadilan pada hari Senin (27/12/2010) dengan tuduhan merencanakan pengeboman dan mempersiapkan aksi terorisme lainnya.

Kesembilan orang ada di antara 12 pria yang ditangkap pada tanggal 20 Desember dalam penggrebekan kontraterorisme dengan dalih untuk melindungi masyarakat dari serangan. Tiga dari 12 kemudian dibebaskan tanpa tuduhan.

Kesembilan tersangka dihadirkan dalam Pengadilan Westminster pada hari Senin (27/12) dan dikirim kembali ke dalam penjara untuk tampil kembali di pengadilan Old Bailey London pada tanggal 14 Januari mendatang, kantor berita Association Press mengatakan.

Para tersangka berasal dari London. Pada saat penangkapan, BBC melaporkan bahwa kebanyakan dari mereka adalah orang Inggris, sebagian dari mereka dari Bangladesh.

Polisi mengklaim mereka bersekongkol untuk melakukan penyerangan antara 1 Oktober dan 20 November.

BBC mengatakan dalam sebuah laporan tanpa disertai rujukan, bahwa para terdakwa terkait dengan penyelidikan serangan yang terinspirasi oleh al Qaeda di Inggris. penyelidikan ini dipimpin oleh badan keamanan dalam negeri, MI5. Namun polisi menolak untuk mengomentari pemberitaan ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...