Berita Dunia Islam Terdepan

Mujahidin AQAP Serang Pos Pemeriksaan Militer di Abyan

0 3

ABYAN (Arrahmah.com) – Mujahidin Al-Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menyerang sebuah pos pemeriksaan keamanan di ibukota provinsi Abyan beberapa hari lalu, menewaskan seorang tentara boneka Yaman dan melukai beberapa lainnya.

Para tentara boneka tengah berada di pos pemeriksaan di Ba Shaharah, beberapa kilometer dari ibukota Abyan, Zinjubar ketika Mujahidin AQAP menyerang mereka menggunakan senjata api dan RPG.  Menurut sumber keamanan, “militan” juga menghancurkan dua kendaraan militer.

Direktur Jenderal Keamanan Abyan, Abdurrazaq al-Marwani mengatakan ia tidak berwenang berbicara kepada pers ketika ditanya apakah pasukan Yaman berhasil menangkap penyerang.

Sumber keamanan lainnya mengatakan bahwa anggota Al-Qaeda yang mengendarai sepeda motor saat melakuan serangan berhasil melarikan diri tanpa cedera setelah melancarkan serangan.

Qasim M. Hadi, Ketua Dewan Lokal Zinjubar mengatakan kurangnya kewaspadaan dan koordinasi keamanan patut disalahkan. “Alu belum diberitahu oleh pimpinan keamanan sejauh ini.  Apa yang saya tahu adalah serangan tersebut berasal dari penduduk setempat.”

Menurut Hadi yang mendapatkan informasi dari penduduk lokal, “militan” Al-Qaeda menewaskan tiga tentara dan melukai enam lainnya selain menghancurkan dua kendaraan militer lapis baja. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...