Berita Dunia Islam Terdepan

Petraeus: Tindakan Kontraterorisme Pakistan Sangat ‘Mengesankan’

0 1

KABUL (Arrahmah.com) – Komandan tinggi AS dan NATO di Afghanistan telah menekankan pentingnya meningkatkan koordinasi antara pasukan koalisi dan pasukan Pakistan, dan mengatakan bahwa operasi gabungan itu sangat dibutuhkan untuk menekan Taliban yang menyebar di wilayah tersebut, lansir AP pada Minggu (26/12/2010).

Taliban di Afghanistan dan kelompok lainnya diklaim Petraeus menggunakan seberang perbatasan di Pakistan sebagai persembunyian, dan Amerika Serikat telah berulang kali mendorong Islamabad untuk membersihkan wilayah perbatasan tersebut.

Tekanan ini sering kali membuat hubungan AS dan Pakistan menegang. Salah satu cara yang sering dilakukan oleh AS dan para pejabatnya adalah memuji Islamabad dan meminta pemerintah untuk melakukan tindakan yang lebih dari sekedar yang sudah dilakukan Pakistan selama ini.

Jenderal David Petraeus mengatakan kepada AP pada Sabtu malam (25/12) bahwa ia menilai operasi “hammer and anvil” telah berhasil di perbatasan, dengan pasukan Pakistan di satu sisi dan NATO dan pasukan Afghanistan di menekan ‘militan’ di sisi lainnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...