Berita Dunia Islam Terdepan

Tembakan Pasukan Zionis Lukai 4 Warga Gaza, Termasuk Seorang Anak

0 1

GAZA (Arrahmah.com) – Empat warga Palestina terluka oleh tembakan Israel di Gaza utara pada hari Kamis (23/12/2010), termasuk seorang anak berusia 14 tahun yang ditembak di kepala, sumber medis Palestina mengatakan.

Militer Israel mengklaim bahwa tentaranya memang menembaki beberapa orang yang memasuki sebuah zona keamanan di sepanjang perbatasan utara Gaza dengan Israel.

Seorang juru bicara militer, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan tentara mulai menembak setelah memberi tembakan peringatan, tetapi ia menyadari bahwa dua warga Palestina terluka.

Adham Abu Selmiya, juru bicara layanan medis Hamas di Jalur Gaza, mengatakan kepada AFP bahwa dua orang terluka serius akibat tembakan, dan dua orang lainnya mengalami luka ringan.

“Empat pekerja luka-luka ketika mereka mencari kerikil di Jalur Gaza utara, dua dari mereka cedera serius, termasuk anak berusia 14 tahun yang ditembak di kepala,” kata Abu Selmiya.

Korban lainnya adalah seorang remaja berusia 17 tahun yang ditembak di punggung dan saat ini ada dalam kondisi serius, seorang remaja berusia 18 tahun yang mengalami luka ringan karena tertembak di tangan, dan pemuda berusia 22 tahun yang ditembak di bagian punggung, katanya.

Tentara Zionis secara teratur melakukan penembakan terhadap para pengumpul bahan bangunan dari puing-puing bangunan yang telah dihancurkan Israel di dekat perbatasan antara Jalur Gaza dan Israel.

Antara 26 Maret dan 10 Desember tahun ini, pasukan Israel telah menembak setidaknya 19 anak Palestina saat mereka mengumpulkan kerikil di Gaza utara. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...