Berita Dunia Islam Terdepan

Pentagon Menolak Laporan Kemungkinan Adanya Serangan Darat di Pakistan

0 2

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Juru bicara Pentagon, Dave Lapan, mengatakan pada Selasa (21/12/2010), menolak laporan bahwa Amerika Serikat merencanakan serangan darat di Pakistan, Xinhua melaporkan.

Dalam sebuah artikel yang dipublikasikan secara online sehari sebelumnya, New York Times melaporkan bahwa komandan militer AS di Afghanistan terus mendesak dilakukannya perluasan operasi militer darat di sepanjang perbatasan Pakistan.

Hanya saja proposal tersebut tak kunjung disahkan oleh Presiden Barack Obama bersamaan dengan munculnya keputusasaan AS atas kegagalan Pakistan dalam menangani militan di daerah persukuan yang berbatasan dengan Afghanistan.

“Kami tidak yakin dari mana sumbernya, yang jelas berita itu sangat tidak akurat,” kata Lapan.

Menurutnya, AS telah bekerja keras dengan otoritas Pakistan, dan Pakistan saat ini mengakui bahwa terorisme merupakan ancaman besar bagi negaranya.

“Kami menganggap bahwa kami siap dan mamu untuk bekerja dengan militer Pakistan,” ujar sekretaris pers Pentagon, Geoff Morrel, kepada Fox News.

“Namun mereka merupakan negara berdaulat, sehingga hubungan kami adalah rekan, dan kami harus bekerja sesuai dengan kepentingan mereka,” tambahnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...