Berita Dunia Islam Terdepan

AS : Syaikh Al-Awlaki Merupakan Ancaman yang Setara Dengan Syaikh Usamah

0 1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Ulama Yaman yang juga pernah tinggal di AS yang kini menjadi orang paling dicari oleh otoritas kafir AS, dikatakan oleh mereka sebagai ancaman yang setara dengan Syaikh Usamah bin Ladin, ujar petugas penegak hukum AS, Selasa (21/12/2010).

“Dia pada daftar yang sama dengan bin Laden,” ujar Jaksa Agung AS, Eric Holder.

“Dia berada di atas– satu, dua, tiga, empat.  Aku tidak tahu.  Dia ada di daftar orang yang paling aku khawatirkan,” ujarnya saat diwawancarai televisi ABC.

Syaikh Al-Awlaki merupakan seorang warga AS yang memiliki banyak pengikut di Yaman dan AS menuduhnya sebagai penghasut untuk serangkaian serangan terhadap AS.

“Dia menunjukkan keinginannya untuk merugikan Amerika serikat,” lanjutnya.

“Kami ingin menetralisir dia.  Kami akan melakukan apapun yang kami bisa untuk melakukan itu.”

Otoritas boneka Yaman di bawah tekanan AS meningkatkan operasi militer untuk memerangi Al-Qaeda Semenanjug Arab (AQAP) dan diperintahkan untuk menangkapnya dengan segala cara.

AQAP mengaku bertanggungjawab atas plot paket bom beberapa waktu lalu.

Syaikh al-Awlaki dikatakan tidak terlibat secaralangsung, namun pejabat kafir AS menuduhnya menghasut seseorang untuk melakukan tindakan “terorisme” dari Yaman, mereka meyakini Syaikh al-Awlaki kini berada di provinsi Shabwa, Yaman Selatan.

Para pejabat AS juga meyakini bahwa Syaikh al-Awlaki memiliki hubungan dengan Mayor Nidal Hasan yang berhasil menembak mati 13 tentara di pangkalan militer Fort Hood, Texas. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...