Berita Dunia Islam Terdepan

Apple ‘Usir’ Wikileaks Dari Apple Store

0 1

CALIFORNIA (Arrahmah.com) – Aplikasi tidak resmi pada iPhone dan iPad yang membolehkan pengguna untuk melihat konten WikiLeaks serta mem-follow akun Twitter Wikileaks, telah dihapus dari appstore Apple.

Aplikasi yang dulunya ada di Appstore Apple tersebut memiliki deskripsi sebagai berikut,

“Aplikasi WikiLeaks memberikan akses instan ke dokumen-dokumen milik pemerintah yang paling rahasia”

“Anda kini dapat memiliki semua data WikiLeaks secara mudah pada iPhone anda,” Demikian seperti yang diberitakan TechCrunch, Selasa (21/12/2010).

Pada dasarnya, aplikasi berbayar tersebut menjual konten WikiLeaks dengan harga USD1,99. Aplikasi tersebut masuk ke Appstore Apple pada 17 Desember 2010.

Hal ini cukup mengejutkan karena biasanya Apple cukup ketat jika menyangkut standar persetujuan untuk aplikasi yang masuk di Appstore mereka.

Apalagi aplikasi ini adalah WikiLeaks, situs yang kini menuai banyak kecaman di sana-sini.

WikiLeaks adalah organisasi internasional yang bermarkas di Swedia. Situs Wikileaks menerbitkan dokumen-dokumen rahasia milik pemerintah sambil menjaga kerahasiaan sumber-sumbernya.

Situs WikiLeaks yang biasa disebut sebagai ‘whistle-blower’ tersebut diluncurkan pada tahun 2006. Saat ini alamat situs telah dialihkan ke http://www.wikileaks.ch untuk alasan keamanan. (sm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...