Berita Dunia Islam Terdepan

Polisi Kafir Inggris, Tangkap 12 “Teroris”

0 1

LONDON (Arrahmah.com) – Kepolisian kafir Inggris mengklaim telah menangkap 12 pria dalam operasi skala besar “kontra-terorisme”.

Polisi West Mindlands mengatakan pada Senin (20/12/2010) mereka menangkap lima pria dari Cardiff di Wales, empat dari Stoke di pusat Inggris dan tiga dari London.

“Mereka semua diduga merupakan komisi, persiapan atau hasutan dari suatu tindakan terorisme di Inggris,” ujar jurubica kepolisian.

Para tersangka berusia antara 17 sampai 28, ditahan oleh petugas sekitar pukul 05.00.

Seorang pejabat senior mengatakan pada pekan lalu bahwa ia percaya, Al-Qaeda merencanakan serangan di Amerika Serikat, Eropa dan Inggris di saat Natal, setahun setelah usaha yang gagal untuk membom pesawat tujuan AS.

Pencarian dilakukan pada sekitar 12 rumah dengan alamat terpisah di ibukota Birmingham, tambah polisi.

“Operasi ini pada tahap awal, jadi kami tidak dapat masuk ke rincian pada saat ini tentang dugaan,” ujar John Yates Asisten Komisaris Polisi yang bertugas untuk kontra-terorisme kepolisian nasional.

“Namun saya percaya itu diperlukan untuk saat ini untuk mengambil tindakan untuk memastikan keselamatan publik.”

Penangkapan seperti ini pernah terjadi pada April 2009 dimana 12 orang ditangkap dari berbagai kota dengan dugaan ingin membom sebuah pusat perbelanjaan di Manchaster.

Para tersangka kemudian dibebaskan tanpa tuduhan meskipun beberapa diantaranya kemudian dideportasi atas pelanggaran imigrasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...