Berita Dunia Islam Terdepan

Konvoy Tentara Salibis NATO Diserang di Khyber, Pakistan

0 2

KHYBER (Arrahmah.com) – Mujahidin yang dilengkapi dengan senapan laras panjang dan roket menyerbu sebuah konvoy NATO di wilayah baratlaut Pakistan, membakar dua tangki minyak NATO.

Seorang supir dan asistennya mengalami luka bakar saat truk yang ia kendarai terbakar habis di wilayah Khyber pada Senin (20/12/2010), lapor BBC mengutip pernyataan pejabat Pakistan.

Lalu lintas di sepangjang rute dekat kota Jamrud dihentikan sementara waktu.

Mujahidin Taliban secara intensif melakukan serangan terhadap konvoy truk pembawa suplai bahan bakar untuk tentara salibis NATO di Afghanistan yang melalui Pakistan.  Membuat salibis AS dan NATO mengalami kerugian besar.

Pakistan pernah menutup perbatasan utama di utara dan barat yang berbatasan dengan Afghanistan dimana konvoy NATO menuju Afghanistan dari Pakistan meelalui jalur tersebut selama hampir 2 minggu pada Oktober lalu.  Membuat ratusan truk pembawa logistik dan suplai untuk tentara NATO terjebak dan terlantar di Pakistan, hal ini dimanfaatkan oleh Mujahidin Taliban sebagai target serangan mereka.

Setelah didesak oleh AS karena kerugian besar yang mereka alami, akhirnya Pakistan kembali membuka perbatasan untuk AS dna NATO. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...