Berita Dunia Islam Terdepan

Akhirnya Densus 88 Kembalikan Uang Abu Tholut Yang ‘Dicurinya’

0 8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Densus 88 Antiteror Polri akhirnya meengembalikan uang sebesar Rp 5 juta milik Abu Tholut yang mereka ambil saat menangkap orang yang dituduh pihak kepolisian sebagagi teroris nomor satu itu, Jumat lalu

“Sudah diserahkan waktu jenguk (Abu Tholut) kemarin (Jumat). Uangnya utuh,” kata adik Tholut yakni Kusniyati saat dihubungi wartawan Senin (20/12/2010).

Namun handphone milik istri Tholut dan handphone milik Tholut, yang juga dibawa oleh Densus saat penangkapan, kata Kusniyati, belum dikembalikan. “Hp belum dikembalikan,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa keluarga Abu Tholut menuding Densus 88 mencuri uang dan HP milik Abu Tholut dan istrinya saat penangkapan pada Jumat (10/12) lalu. Uang Rp 5 juta hasil penjualan sapi dan ponsel keduanya tersebut tidak nampak dalam barang bukti yang diperlihatkan pihak kepolisian di televisi.

Kusniyati yang akhirnya dapat menemui Tholut di rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jumat lalu juga mengungkapkan abangnya itu berada dalam kondisi yang sehat walafiat.

“Abang saya secara fisik baik-baik saja. Memang ada luka fisik di pergelangan tangan, bekas borgol. Tapi fisiknya bagus, karena abang saya taft (tegar),” tuturnya.

Saat ditanya apa yang dilakukannya kala bertemu abangnya itu, Kusniyati mengaku dirinya hanya berbincang-bincang ringan dan melepas rindu. “Di sana (rutan) saya kangen-kangenan,” akunya. (voa-islam/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...