Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara Israel Syahidkan Lima Mujahid Gaza

0 0

GAZA  (Arrahmah.com) – Serangan udara Zionis Israel, telah menewaskan lima Mujahid Gaza  (Insha Allah syahid) dalam serangan paling mematikan di sepanjang jalur pantai pada bulan ini.

Militer Zionis mengatakan orang-orang sekitar meluncurkan roket ke wilayah “Israel” selatan yang menghantam komunitas Israel.  Lalu mereka membalasnya dengan serangan udara.

Pejabat Palestina membenarkan kematian kelima mujahid Gaza namun tidak berkomentar apapun dan tidak mengungkapkan identitas mereka.

Israel selama bertahun-tahun secara rutin menjadi target serangan roket dari Gaza.

Sementara itu, ratusan orang menghadiri pemakaman di Deir al-Balah di Jalur Gaza tengah pada hari Ahad kemarin (19/12/10), sambil meneriakkan slogan-slogan penentangan terhadap Israel.

Para pelayat membawa tubuh Ahmad al-Assar, Abdullah al-Shirehi dan tiga orang lainnya melalui jalan-jalan di Gaza, mengutuk serangan malam Israel, sumber Palestina mengatakan.

Dalam peristiwa lainnya, seorang turis asal Amerika ditikam sampai mati saat mendaki gunung di wilayah Palestina yang diduduki pada Sabtu (18/12).

Pejabat Israel mengklaim tengah memeriksa motif di balik penyerangan, Ahad (19/12).

Kaye Wilson, seorang warga Inggris yang berimigrasi ke Israel mengatakan dia dan Christine Logan, turis asal AS, diserang oleh dua orang berbahasa Arab saat mendaki gunung di sebuah daerah berhutan di Yerusalem Selatan.

wilson mengatakan berhasil melarikan diri dan mencapai area parkir dimana orang-orang membantunya menghubungi polisi. Tubuh rekannya, Logan ditemukan keesokan harinya. wilson sendiri mengalami luka tusukan dan dirawat di rumah sakit. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...