Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Drone AS Masih Bunuh Sipil Pakistan, Kali Ini 4 Tewas di Waziristan

0 1

MIRANSHAH (Arrahmah.com) – Pesawat tak berawak AS masih mengintai wilayah Pakistan dan kini serangannya menewaskan empat orang di wilayah Waziristan pada Selasa (14/12/10).

Serangan terjadi di desa Spalga, sekitar 15 Km dari selatan Miranshah, ibukota Waziristan Utara yang dekat dengan perbatasan Afghanistan.  Misil AS yang ditembakkan dari pesawat tak berawak, menghantam sebuah kendaraan, dan empat penumpang di dalamnya tewas seketika.

“Itu merupakan serangan drone AS, yang menargetkan kendaraan ‘militan’ dan menewaskan empat orang,” klaim seorang pejabat lokal, namun tidak memberikan rincian lain.

Seperti biasa, media asing selalu menyebarkan berita bahwa misil AS telah berhasil membunuh “militan” Islam di wilayah Pakistan dengan mengutip pernyataan pejabat Pakistan yang “tidak ingin disebutkan namanya”.  Namun penduduk setempat memberikan kesaksian, bahwa sebagian besar dari korban serangan udara AS adalah warga sipil yang tidak bersalah.

Baru-baru ini, seorang jurnalis Pakistan menggugat CIA setelah keluarganya meninggal dunia akibat serangan serupa. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...