Berita Dunia Islam Terdepan

Mullen : Pakistan Harus Melancarkan Operasi Militer di Waziristan

0 1

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Petinggi militer AS, Mike Mullen mengatakan bahwa Pakistan harus melancarkan operasi terhadap “teroris” di Waziristan Utara dan menambahkan bahwa pemerintah Pakistan harus memutuskan waktu operasi itu sendiri, lapor saluran TV swasta Pakistan pada Selasa (14/12/10).

Berbicara kepada para wartawan di Islamabad, pemimpin Kepala Staf Gabungan AS, Mullen membantah laporan bahwa operasi militer tengah dilaksanakan di Khyber Pakhtunkhwa.  Ia mengklaim tentara AS tidak melakukan operasi apapun di perbatasan Afghanistan dengan bantuan militer Pakistan.

Ia juga membantah telah melakuan pembicaraan dengan anggota Taliban.  Dia mengatakan para pemimpin AS baru memutuskan untuk mengambil langkah melakukan pembicaraan dengan Taliban.

Mullen melakukan pertemuan di ISlamabad dengan Jenderal Ashfaq Kayani sebelum Gedung Putih merilis penilaian penting mengenai perang di Afghanistan.  Bagian terpenting dari review mungkin akan mengatakan bahwa Pakistan merupakan tempat yang aman untuk “teroris” dan hal ini menjadi permasalahan utama bagi AS dalam perang di Afghanistan.

“Ini adalah bagian penting yang nyata dari strategi di Afghanistan dan Pakistan dan itu akan terus berlanjut,” ujar Mullen. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...