Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan Udara AS Kembali Bunuh Sipil Pakistan

0 2

WAZIRISTAN (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok internasional mengatakan serangan udara AS tanpa sanksi kembali menewaskan beberapa sipil tak bersalah di wilayah kesukuan Pakistan.

Kampanye untuk Korban Tak Bersalah dalam Konflik (Civic) mengatakan dalam sebuah laporan bahwa pesawat tanpa awak AS telah melakukan sembilan serangan di Pakistan dan membunuh lebih dari 30 sipil, BBC melaporkan pada Kamis (9/12/10).

Drone AS ini telah melancarkan 27 serangan sejak awal September 2010.

Kelompok ini mengatakan tidak jelas berapa banyak sipil yang telah tewas dalam serangan drone AS dalam satu tahun terakhir.

“Meskipun tingkat kerugian sangat parah, korban sipil menerima sedikit sekali perhatian dari AS, Pakistan dan negara-donor pembuat kebijakan, pejabat militer dan organisasi internasional,” ujar laporan itu.

Karena insiden ini, ratusan warga Pakistan turun ke jalan di ibukota, Islamabad untuk mengutuk serangan udara AS yang tidak sah ke daerah-daerah suku di negara tersebut.

Para pendemo mengecam apa yang dilakukan AS dan telah membunuh lebih dari 2.000 warga sipil dalam serangan udara anti-sanksi yang dilancarkan AS.

Serangan seperti ini diprakarsai oleh George Bush dan diikuti oleh Obama, jumlah serangan meningkat tajam di bawah perintah Obama. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...