Berita Dunia Islam Terdepan

Wikileaks Dibungkam, Aliansi Wikileaks Lancarkan Serangan Cyber

0 0

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Korporasi AS disalahkan atas percobaan membungkam Wikileaks dan dijawab dengan adanya penyerangan cyber yang dilakukan oleh aliansi hacker global yang menamakan diri “Anonymous” dan melakukan pembelaan terhadap Julian Assange.

Saat pemilik Wikileaks, seorang editor in chief Australia berusia 39 tahun, Julian Assange tengah ditahan dengan tuduhan pelecehan seksual, para raksasa keuangan dan teknologi yang mendukung situs tersebut mendapat tekanan dari pemerintah AS dan menghantam situs dengan serangan cyber.

Perusahaan lainnya, PayPal, menegaskan bahwa mereka menghentikan donasi untuk Wikileaks setelah adanya intervensi dari Departemen Luar Negeri AS – memicu kecurigaan bahwa AS bersandar pada bisnis untuk mencekik dukungan terhadap website tersebut yang terlibat dalam kebocoran 250.000 kawat diplomatik AS.

Plot semakin menebal ketika Wikileaks mengungkapkan bahwa diplomat AS telah campur tangan untuk mencoba mengubah rancangan undang-undang melalui Duma (Rusia) yang akan menghantam Visa dan MAstercard.  Satu jam sebelumnya, dua perusahaan telah mengumumkan mereka memutus hubungan dengan Wikileaks.

Sementara itu, Wikileaks sendiri masih dalam keadaan tidak stabil akibat serangan cyber, namun muncul “mirror website” yang memungkinkan pengguna komputer untuk melihat pengungkapan terbaru.

Bertindak untuk Assange, kelompok hacker global yang menamakan diri “anonymous” melumpuhkan situs Mastercard dengan luar biasa.  Dalam pesannya mereka mengancam akan menargetkan situs jejaring sosial Twitter dalam rangka memprotes “sensor” dari papan diskusi kelompok atas permintaan AS.

Hacker juga menyerang situs pribadi pengacara Swedia yang mewakili dua wanita Swedia dalam kasus pelecehan seksual yang ditimpakan kepada Assange.

Serangan juga diluncurkan terhadap Sistem keuangan pos Swedia, PostFinance, yang baru-baru ini menutup akun Assange berisi dana sebesar 26.000 euro. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...