Berita Dunia Islam Terdepan

Uni Eropa Tak Percaya AS Sukses di Afghanistan

0 1

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Satu lagi memo yang bocor ke tengah-tengah publik menunjukkan Presiden Uni Eropa, Herman Von Rampuy, mengatakan pada duta besar Amerika bahwa UE tak percaya lagi mengenai kesuksesan AS di Afganistan. Dalam memo itupun, secara gamblang ia menyatakan bahwa Uni Eropa sama sekali berbeda haluan dengan Amerika Serikat, ungkap AFP pada Minggu (5/12/2010).

Duta besar AS untuk Belgia, Howard Gutman, dalam sebuah memo yang dirilis oleh Wikileaks, mengutip ungkapan Von Rompuy yang mengatakan pada bulan desember 2009 bahwa Uni Eropa akan menunggu hingga akhir 2010 untuk melihat bukti kemajuan AS.

Von Rompuy, mantan perdana menteri Belgia yang juga berposisi sebagai presiden UE, menurut laporan, menyatakan “jika hal tersebut tidak terjadi, maka tidak akan ada lagi kepercayaan Uni Eropa terhadap AS, karena kesempatan itu adalah kesempatan terakhir.”

Uni Eropa sejauh ini menyumbang sekitar 30.000 pasukan bagi upaya militer internasional pimpinan AS beraksi di Afghanistan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...