Berita Dunia Islam Terdepan

Sambut Obama, Mujahidin IIA Lancarkan Operasi Besar, 70 Basis NATO dan AS Mendapat Serangan

0 3

AFGHANISTAN (Arrahmah.com) – Sumber Afghan mengatakan bahwa 70 basis militer tentara penjajah NATO dan AS secara simultan mendapat serangan dari Mujahidin Imarah Islam Afghanistan (IIA).

Mujahidin dari wilayah Marjah mengatakan 70 basis militer dan pos pemeriksaan diserang Mujahidin menggunakan senjata berat.

Ratusan Mujahid dikerahkan untuk menyerang basis penjajah di kapm Qari Sada, Abdullah Karo Charahi, Pump Charahi, Wardago Block, Achakzo block, Barbago block, Haji Khandad Block, Mato Khan Charahi, Karo Charahi, Sistani dan lainnya.

Mujahidin menambahkan bahwa helikopter musuh terlihat berputar-putar untuk mengangkut jenazah dan korban luka dari pihak musuh dalam serangan besar ini, namun Mujahidin tidak dapat mengklarifikasi berapa jumlah pasti dari korban tersebut.

Ini adalah sambutan dari Mujahidin IIA untuk menyambut kedatangan “mendadak” Barack Obama ke Afghanistan beberapa hari lalu untuk menemui tentara penjajah di basis Bagram dimana ia mengucapkan selamat kepada para tentaranya yang telah membuat “progres positif” melawan Mujahidin IIA.

Laporan dari distrik Nawzad mengatakan bahwa tentara penjajah dan boneka mereka berusaha membalas dengan melancarkan operasi besar ke distrik Salam Bazaar, Tangyan, Dimyan dan Sri Kala.

Mujahidin melaporkan selama operasi besar tersbeut berhasil menghancurkan sedikitnya 13 tank musuh dan menewaskan sedikitnya 50 tentara AS.  Juga 13 kendaraan lapis baja berhasil dihancurkan.

Tank-tank yang hancur masih terlihat dilokasi. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...