Berita Dunia Islam Terdepan

Otoritas Azerbaijan Melarang Penggunaan Kerudung di Sekolah

0 2

BAKU (Arrahmah.com) – Masalah pelarangan kerudung (khimar) masih menjadi perbincangan hangat di sekolah-sekolah di Azerbaijan.

Menurut media lokal, Muslimah tidak diperbolehkan memasuki ruang kelas di tiga sekolah di distrik Binagadi, kota Baku jika mereka mengenakan penutup aurat.

Menurut laporan dari sumber KC, para Muslimah tidak hanya dilarang mengenakan hijab di dua atau tiga sekolah seperti yang dilaporkan media-media lokal, namun juga di seluruh tempat di Azerbaijan, karena otoritas mendukung kebijakan tersebut.

Muslim Azerbaijan mengeluhkan penindasan dilakukan lewat kebijakan-kebijakan yang diterapkan pemerintahan negaranya. Pemerintahan Presiden Ilham Aliyev yang menganut sekularisme sangat membatasi kebebasan beragama di negara yang terletak di selatan Kaukasus dan berpenduduk mayoritas Muslim ini.  Azerbaijan merupakan negara pecahan Uni Soviet, sejak Soviet hancur negara ini menjadi negara independen.

Presiden Aliyev melarang berdirinya partai Islam, menutup masjid-masjid yang dianggap tidak mematuhi aturan pemerintah dan baru-baru ini melarang salat yang digelar di halaman-halaman masjid. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...