Berita Dunia Islam Terdepan

Israel Menembak Pekerja Palestina di Perbatasan

0 3

GAZA (Arrahmah.com) – Aksi penembakan Israel terhadap warga Palestina di perbatasan Gaza terus berlangsung hingga hari Jumat (3/12/2010), melukai salah seorang pekerja lokal yang sedang mengumpulkan batu di utara Jalur Gaza, lapor Xinhua.

Adham Abu Selmia, juru bicara medis, mengatakan bahwa salah seorang pekerja lokal mengalami cedera akibat ulah penembak jitu Israel.

Israel telah menetapkan dengan semena-mena wilayah penyangganya 300 meter sepanjang perbatasan Gaza. Menurut data resmi pemerintah, sudah ada dua orang ang tewas dan 81 orang cedera sejak bulan Februari, sebagian besar dari mereka adalah pengumpul batu.

Bulan Juni, Israel mulai melonggarkan blokadenya atas Gaza, dan menizinkan beberapa kebutuhan warga untuk masuk ke wilayah yang diblokadenya mengikuti tekanan internasional pasca angkatan Israel menyerang kapal bantuan dan menewaskan sembilan aktvis Turki.

Namun sejumlah bahan bangunan seperti batu dan besi masih dilarang. Sehingga, warga Gaza terpaksa menggali dan mengumpulkan batu di dekat perbatasan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...